KH Noer Muhammad Iskandar : Ittifaqul Ulama Sepakati Dukungan untuk KH Ma'ruf Amin

Artikel Terbaru Lainnya :


Ittifaqul Ulama Sepakati Dukungan untuk KH Ma'ruf Amin





  Ayo  Jalan Terus !  -  JAKARTA -- Majelis Silaturrahim Kiai dan Pengasuh Pondok Pesantren se-Indonesia (MSKP3I) mendeklarasikan dukungan untuk ulama dalam pemilihan presiden 2019. Deklarasi yang disebut Ittifaqul Ulama itu diikuti 500 kiai mewakili ulama di seluruh Indonesia.


Pengasuh pondok pesantren Asshiddiqiyah, KH Noer Muhammad Iskandar mengatakan, kiai dan pengasuh pesantren sepakat untuk mendukung pasangan pejawat Presiden Joko Widodo (Jokowi)-KH Maruf Amin. "Dengan memohon ridha Allah, para kiai mendukung KH Ma'ruf Amin untuk menjadi wakil presiden Republik Indonesia," kata  Pondok Pesantren Assiddiqiyah, Kedoya, Jakarta Barat, Sabtu (15/9).

Kiai Noer menyatakan, ada sejumlah alasan yang mendasari dukungan para kiai kepada pasangan pejawat. Pertama, para kiai merasa bangga ada ulama yang akan menjadi pemimpin nasional.

"Kami adalah bagian dari para kiai dan ulama tersebut. Ulama itu KH Ma'ruf Amin," ujar dia.

Kedua, Kiai Noer menyatakan pihaknya mendukung dan memperjuangkan kiai atau ulama untuk menjadi pimpinan nasional sebagai bagian dari dakwah. Menurut dia, jika kiai Ma'ruf terpilih, rais aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu pasti tahu langkah yang diperlukan untuk berjuang memperbaiki akidah umat dan bangsa.

Ketiga, Kiai Noer kiai menyatakan para ulama akan tenang dan nyaman berdakwah apabila pimpinan negeri adalah seorang kiai . "Jadi adalah wajib hukumnya kita para kiai atau ulama mendukung kiai untuk menjadi pemimpin nasional," ujar Kiai Noer.

Sementara itu, KH Abuya Muhtadi Dimyathy meminta seluruh ulama yang hadir agar sama-sama menjalankan hasil Ittifaqul Ulama serta mendoakan KH Ma'ruf Amin. Menurut dia, dukungan terhadap ulama sesuai dengan hati nurani serta memudahkan dalam menjalankan misi dakwah.

"Kepada ulama jangan diubah. Saya punya saudara namanya Kiai Ma'ruf Amin yang dipilih Pak Jokowi untuk mendampinginya agar para ulama bisa memilih kiai Ma'ruf," ujarnya.



sosok KH Noer Muhammad Iskandar
yang pernah bela Ahok : 


KH Noer Iskandar: Kalau Ahok Dukung Islam, Ya Harus Dipilih






 Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kiai Haji Noer Muhammad Iskandar mendukung keputusan PPP kubu Djan Faridz yang mendukung pasangan cagub-cawagub Basuki Tjahja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Menurut kiyai Noer, Ahok-Djarot perlu didukung di Pilgub DKI Jakarta.

Kiai Noer memaparkan alasan mengapa pasangan Ahok-Djarot harus didukung. Menurutnya, siapapun pemimpinnya tidak boleh melarang umat muslim beribadah.

"Dalam konteks hukum Islam itu ada orang yang dilarang dipilih. Kalau orang itu mengahalang-halangi kita untuk ibadah. Ada pemimpin melarang salat, melarang haji, itu nggak boleh. Kalau yang dibilang pak Djan Faridz tadi, dukungan kepada Islam ya Alhamdulillah," kata Kiyai Noer saat menghadiri Konferensi Pers di Kantor PPP Jl Dipenogoro, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2017).

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum PPP Djan Faridz memilih setia di haluan Ahok-Djarot di Pilgub DKI. Menurut Djan, Ahok memiliki kepedulian terhadap umat muslim.

"Adalah beliau itu banyak berbuat banyak untuk umat Islam. Makanya saya ini biar bagaiamanapun saya akan berjuang sekeras-kerasnya bersama sahabat Partai Persatuan Pembangunan beserta ulama-ulama kita untuk tetap mendukung beliau," ucap Djan.

Selain itu, Kiai Noer mengatakan hal senada dengan Djan. Pihaknya mendukung Ahok-Djarot untuk melanjutkan menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Jadi sebagai kiai yang banyak punya santri saya berterima kasih. Sekali lagi, dalam Islam pemimpin tidak boleh dipilih yang melarang ibadah. Kalau dia mendukung itu harus didukung harus dipilih," pungkas Kiyai Noer.


(azf/dnu)



https://news.detik.com/berita/d-3427566/kh-noer-iskandar-kalau-ahok-dukung-islam-ya-harus-dipilih

Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 



Back to Top