Viral Sosok Gadis Cilik Korban Gempa Palu, Tak Menangis Sedikit pun

Artikel Terbaru Lainnya :

  Ayo  Jalan Terus !  -  Seorang bocah berusia 3 tahun korban gempa dan tsunami di Palu mendadak viral saat pertama kali dipublikasikan oleh seorang relawan lewat media sosial.
Gempa bumi dan tsunami yang menerjang Palu, Donggala, dan Sigi pada 28 September 2018 lalu meninggalkan banyak korban jiwa serta kerusakan bangunan yang parah.
Namun di antara itu semua, ada kisah inspiratif yang bisa dijadikan pelajaran.
Ketegaran gadis 3 tahun bernama Jihan Zahira ini membuat banyak netizen terkesan.
Jihan merupakan anak korban gempa dan tsunami palu yang kini tinggal di salah satu posko penampungan di kaki unung Gawalise, sisi barat Kota Palu, Sulawesi Tengah.
Sosok bocah 3 tahun ini pertama kali diangkat ke media sosial oleh relawan bernama Bayu Andrein.

Melalui Instagram pribadinya, @its.bayuandrein, Bayu membagikan kondisi lokasi pasca bencana serta sosok Jihan yang terlihat paling tegar di antara anak-anak lain.







Meski rumahnya hancur dan tidak ada orangtua di sampingnya, Jihan tampak kuat, tegar, dan cerita.
Dalam satu video, Bayu menceritakan, ibu Jihan berada di Arab Saudi, sedangkan ayahnya sedang sakit.
Jihan tinggal di pengungsian bersama neneknya.

Tak hanya berparas cantik, ketegaran Jihan-lah yang membuat banyak orang kagum.

Bagaimana tidak, bocah 3 tahun itu sama sekali tidak meneteskan air mata meski mengalami kondisi seperti itu.
“Jihan tidak boleh menangis om, nanti Allah marah,” ucap Jihan seperti yang dituliskan Bayu pada satu postingan di Instagram-nya.


Melihat paras Jihan yang cantik serta hatinya yang kuat, banyak netizen yang memanjatkan doa dan memberi semangat untuknya.


@nhiapede: Masya Allah cantikx… smg Allah snnantiasa mnjagamu nak… miris hati ini melihatmu dlm keadaan sprti ini nak… trllu dini km mrasakan pahitx hidup.. smg kelak km tak akan terluka lg nak
@andira27: MasyaAllah anak yg cantik anak yg kuat. Sehat selalu nak, dan kk2 relawan semua.
@hermanabdullahz: Semoga engkau selalu dalam keadaan sehat Dek Jihan, dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga tercinta, Senyum dan semangat mu, adalah bukti bahwa apapun yang kita hadapi saat ini kita tetap harus bersyukur, krn semuanya sudah di gariskan oleh Allah SWT. #TetapTersenyumJihan [tribun]


Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 



Back to Top