Tsunami Banten & Lampung, Korban Tewas 20 Orang, Ini Video Amatir Detik-detik Kejadian

Artikel Terbaru Lainnya :



  Ayo  Jalan Terus !  - Tsunami terjadi di kawasan pantai barat Provinsi Banten dan pantai selatan Provinsi Lampung, Sabtu (22/12/2018) malam.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menjelaskan tsunami di kawasan pantai barat Provinsi Banten dan pantai selatan Provinsi Lampung diduga dipicu aktivitas vulkanik Gunung Anak Krakatau. Badan Geologi Kementerian ESDM juga mencatat adanya aktivitas vulkanik berupa erupsi gunung tersebut pada sekitar pukul 21.03 WIB. 

Dampak tsunami dan gelombang pasang pada Sabtu, 22 Desember 2018. menyebabkan korban jiwa dan kerusakan. Data sementara hingga 23 Desember 2018 pukul 04.30 WIB tercatat 20 orang meninggal, 165 orang luka-luka, 2 orang hilang dan puluhan bangunan rusak.

‏"Data sementara dampak tsunami di Pantai di Kab Pandeglang, Serang dan
Lampung Selatan hingga 23/12/2018 pukul 04.30 WIB: tercatat 20 orang meninggal dunia, 165 orang luka-luka, 2 orang hilang dan puluhan bangunan rusak. Data korban kemungkinan masih akan terus bertambah," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Minggu (23/12).

Warga setempat menuturkan tsunami terjadi secara tiba-tiba, tidak ada hujan tidak ada angin, air tiba-tiba menerjang...

Bencana bisa datang tiba-tiba tanpa ada tanda-tanda...

[Video]





Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Ayo Jalan Terus! -  Suarakan Fakta dan Kebenaran ! 



Back to Top